Edisi cari jodoh :)

Posted: Januari 16, 2014 in catatanku..
Tag:, , , ,

curhat dikit ahh  45

Edisi cari jodoh :) photo wedding-rings_zps7535a6cb.jpg

Semangat pagiii108

pagi ini gak tau kenapa saya kok pingin cerita dikit * semacam curhat lha* tentang apa yang terjadi pada diri saya. Jadi kira-kira dua bulan lalu saya di tlpon sama ortu* eh hampir tiap hari deh ortu tlpon * ortu kasih kabar klo kakak saya mau lamaran.

Ortu: klo bisa pulang ya dek. Minggu depan kakak mau lamaran lho

Saya: iya ma, udh beli tiket kok, tinggal berangkat aja

Cepat banget ya, padahal baru di tlpon lho udah beli tiket aja hehe.. Iya lha, ini kan jaman udah serba canggih monn *colek doraemonn hehe

Ceritanya di percepat tiba-tiba udah satu minggu aja *biar ga kelamaan63

akhirnya hari H pun tiba, dan saya pulang ke surabaya46 . kebetulan saat itu keluarga saya lagi pindahan rumah dan rumahnya sedang di renovasi total. nah..di sela-sela kesibukan renovasi itulah lamaran kakak saya di adakan. waktu saya tiba di rumah seperti biasa kesibukan yang terlihat adalah orang serumah *papa,mama dan kakak lagi ngawasi tukang bikin rumah. maklum, ortu sewa tukangnya harian bukan borongan jadi harus di awasi terus biar si tukang kerjanya ga males-malesan. dengan persiapan yang bisa di bilang minimalis *apa adanya* soalnya pada repot semua, akhirnya lamaran pun di laksanakan. sampai di sini ga ada yang aneh, semua berjalan normal, dan lamaran pun terpatau lancar.

Setelah acara lamaran selesai pastinya seneng dong orang tua soalnya kakak saya udah mau nikah. Kalo acara lamarannya udah biasanya tinggal tentu’in hari jadi pernikahannya kapan dan tinggal saya nih adiknya yang jadi bulan-bulanan. Lholho apa toh maksudnya jadi bulan-bulanan?? Maksudnya ya mungkin karena saya udah mapan, udah kerja, terus mau cari apa lagi coba. Lagian sekarang saya ngerantau di kota orang otomatis ortu lebih kepikiran.kalo udah punya pendamping kan udah lega ada yang nyiapin sarpan, ada yang bantuin bersihin rumah, ada yang bantuin cuci piring, setrika,dll…pokoknya ortu udah gak galau lagi soalnya anaknya nan jauh di sana udah ada yang ngemong *hahaha…ortu masih nganggap saya anak kecil jadi harus di emong kali ya hehe*

Buat saya dan mungkin juga yang senasib dengan saya * udah mapan dan tinggal cari jodoh* pertanyaan kayak gitu pasti bikin nyesek. Mungkin itu baru mulai berhenti kalo saya udah dapat calon kali ya hehe…coba bayangin tiap pulang kampung yang pertama kali di tanya pasti “udah punya pacar belum”. Pacar???Ok, that’s the point. Jujur kalo pacar saya mungkin ga bakalan dapet soalnya saya emang ga pingin cari pacar. Dari pada cari pacar mending sekalian cari calon, di resmi’in terus baru deh pacaran * ini baru keren.

Jujur seumur-umur saya belum pernah pacaran lho. Sampai-sampai ada teman saya yang bilang “tris2 kamu itu kebanget’an, mosok pacaran ae ga tau” *teman saya wong jowo mangkanya bahasanya agak medok,sama seh118 bukannya saya ga pingin punya pacar. Klo di tanya ya pasti pingin lha, bangeeeeeet malah, kan enak tuh ada yang merhati’in, ada yang bisa di ajak sharing, makan bareng, suap2an,pegangan tangan, mesra2an, mijitin*eh….* mulai deh mikir yang nggak2…cuman klo belum resmi gimana coba??? Ngumpulin dosa kan itu namanya. Kalo setahu saya dalam islam itu ada yang namanya ta’aruf jadi klo mau ketemuan sama si calonnya musti di dampingi muhrimnya. Klo udah mantap baru nikah terus lanjut pacaran hehe..

Menurut saya nih ya kalo pacaran setelah nikah itu keren dan ” kayaknya” lebih enak deh *kayaknya soalnya saya kan belum nikah pemirsa hehe..
Enaknya apa sih?? Coba ya kalo di nalar secara logika

Pacaran: biasanya pegangan tangan. Dalam islam, pegangan tangan aja udah dosa, apa lagi pegang lainnya *intinya semakin di pegang semakin nambah dosa*

Nikah: pegangan tangan nambah pahala * pegangan tangan kan termasuk nafkah batin, kewajiban lho ngasih nafkah batin. Jadi semakin di pegang semakin nambah pahala * tujuannya biar rumah tangga makin harmonis kan hehe

Jodoh itu rahasia Allah jadi hanya Allah yang tau. Kita cuma bisa doa aja biar cepet di temu’in dan di deket’in jodohnya. Kalaupun belum ya positif thinking aja sama yang ngatur jodoh. Allah pasti udah nyiapin kok jodoh kita masing2 * dan pastinya ga mungkin ketukar*. Kalaupun belum datang2 jodohnya “mungkin” Allah masih ngasih kesempatan kita untuk memperbaiki diri soalnya jodoh yang lagi di siapkan Allah untuk kita itu orang yang baik. Amien

Photobucket
Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga, serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Komentar
  1. Menurut saya pacara setelah nikah itu malah agak bahaya, karena ibarat kata beli barang sudah sampai rumah, eh baru lihat2 review barang tersebut.

  2. Kalau saya nyantai buat jadi Solo Player 😀

  3. Andika Xp berkata:

    Ngabsen perdana ni sob. Boleh ya Hhe.. kata orang mah, jodoh ga bakal kemana jadi ga usah di cari. xixixi.. ^^,v

  4. Wulan berkata:

    salam kenal, nice post 🙂
    boleh tau umurnya brp skrg ? soalnya mau cari jodoh buat kakak gw neh… sapa tau aja tertarik..
    Wulan

  5. yudha berkata:

    hahaha semangat mencari jodoh kakak 🙂 jangan lupa dicari yang selektif yaa, hahaa

  6. HIDUP INI DIJALANI BUKAN DI PIKIRAN
    klo untukjodoh kan udaah ada yg ngatuur jd jgn di ambil pusing

  7. Tozca Leather berkata:

    jodoh memang penuh rahasia terkadang bisa menyatu terkadang bisa terputus dengan tiba2

  8. Nia berkata:

    jodoh itu bukan masalah seberapa lama kamu mengenalnya, tapi seberapa kamu yakin pada-Nya :))

Tinggalkan komentar