Indahnya cara Allah mengabulkan doa kita

Posted: Mei 14, 2011 in catatan agama, catatan kehidupan
Tag:, , , , ,

Bagimana cara Allah mengabulkan doa kita

Sahabat,dalam islam kita dianjurkan untuk selalu dan selalu berdoa memohon kepada Allah. Dalam hidup ini kita sering mendengar kisah-kisah tentang keajaiban doa dimana doa itu seakan cepat sekali di ijabah oleh Allah. di sisi lain kita juga sering berdoa dan berharap doa kita segera dikabulkan tapi ternyata Allah belum berkehendak. sekarang pernakah terbersit di benak kalian “kenapa Allah belum mengabulkan doa kita

Sahabat, percayalah Allah pasti akan mengabulkan doa setiap hamba yang memohon pada-Nya seperti Firman berikut yang artinya:

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah- Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

(Al- Baqarah 186)

doa seorang mukmin yang selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya tidak akan pernah sia-sia. Pada hakekatnya semua doa yang kita panjatkan pasti akan di kabulkan oleh-Nya. Namun ternyata hanya sedikit dari kita yang menyadari Indahnya cara Allah mengabulkan doa kita. mengapa saya katakan indah, karena sesungguhnya ketika doa yang sahabat panjatkan belum terkabul ternyata tanpa kita sadari Allah telah mengabulkan doa yang kita panjatkan dengan memberi sesuatu yang jauh lebih baik dari apa yang kita harapkan dalam do’a kita. Coba sahabat perhatikan sebuah hadist riwayat imam Ahmad dari Abu Said al-Khudri Rasulullah s.a.w. bersabda:

“Tidak ada orang muslim yang berdoa meminta kepada Allah s.w.t. dengan doa, dimana didalamnya tidak ada dosa dan ia tidak memutuskan tali silaturrahmi, kecuali Allah akan memberinya antara tiga perkara: pertama Allah akan mengabulkan doanya dengan segera ; kedua: Allah akan menyimpan doanya (sebagai suatu pahala) di akhirat, dan; ketiga: Allah akan memalingkan dan menghindarkannya dari suatu keburukan yang sebanding dengan doanya itu.”

 Janganlah kita menghakimi diri kita sendiri hanya karena doa kita belum di kabulkan-Nya. seorang mukmin yang sedang sakit keras misalnya ketika dia memanjatkan doa agar di berikan kesembuhan ternyata Allah mencabut nyawanya. apakah sahabat berfikir Allah telah menolak mengabulkan doanya? sahabat, boleh jadi Allah tidak menginginkan orang mukmin tadi berlama-lama dalam penderitaannya melawan penyakit dan Allah menyegerakannya untuk segera menikmati surganya yang kekal sebagai jawaban atas kesabarannya . dan jika kita masih tidak percaya Allah mengabulkan doanya, apakah balasan surga lebih buruk dari pada kesembuhannya padahal boleh jadi ketika dia sembuh dia bisa saja ingkar kepada Allah

Sahabat, ternyata begitu indahnya cara Allah mengabulkan doa hambanya. Dia Maha Tahu apa yang terbaik bagi hambanya. Kalaupun doa kita masih belum di kabulkan, percayalah Allah pasti telah menyiapkan bingkisan yang jauh lebih indah dari apa yang kita bayangkan sebelumnya. semoga tulisan ini bermanfaat dan jika ada salah kata saya mohon maaf  karena kesalahan sesungguhnya datang dari saya dan kebenaran mutlak hanya datang dari Allah SWT.

Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga,pesantrenvirtual,inshiraa,suaramedia,serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Artikel terkait:

Kesederhanaan hidup seorang pembesar

Hanya segelas es teh

Indahnya kata maaf…

Artikel lain:

artikel wordpress:

aplikasi ngeblog untuk HP “serunya ngeblog via HP”

Tips memasang banner di blog

Trik memasang kode di postingan dengan benar agar bisa di copy paste pengunjung dengan baik

Cara memasang google translate di blog

kode gambar google translate

Cara memasang widget di sidebar

Cara memasang yahoo massanger di blog

Membuat latar belakang berwarna

artikel SEO:

artikel photography:

Situs gambar dan foto berkualitas tinggi

artikel kehidupan:

Kesederhanaan hidup seorang pembesar

Hanya segelas es teh

Indahnya kata maaf…

Kenyataan Tragis Di Balik Kemeriahan World Cup 2010

kisah di masjid ampel

artikel agama:

sang putra ka’bah

indahnya mudik dan lebaran

saat 10 hari terakhir ramadhan

tips agar semangat bangun pagi

Nuzulul Qur’an ala Rasulullah

waktu pagi yang istimewa

tips agar semangat bangun pagi

kisah budak wanita salafussalih

bank ajaib

artikel kuliah (teknik mesin):

sistem bahan bakar

My first book…

artikel kesehatan:

waspadai kebiasaan duduk berlama-lama di depan komputer

artikel umum:

aplikasi ngeblog untuk HP “serunya ngeblog via HP”

waktu terbaik menuangkan ide ke blog

pray for indonesia…

sepatu oh sepatu, riwayatmu kini..

Perpeloncoan “Antara pendewasaan ataukah kebiasaan buruk”??

Sisi Lain World Cup 2010
 Afrika Selatan

Cara mendapatkan antivirus kaspersky gratis dan legal

memasang gambar animasi upin dan ipin di blog

Komentar
  1. harus balance sih intinya biar doa kita di kabulin doa+usaha🙂

  2. yahya mengatakan:

    Allah maha tahu so kita harus selalu tawakal dan ikhtiar kepadanya🙂

  3. alisa.caem91 mengatakan:

    Assalamu alaikum

    Salam persahabatan jga akhy

    Trimakasih atas catatan sederhan

    Ku tunggu catatan sederhana selanjutx

    Teruslah berkarya akhy

    sukses slalu buat akhy

  4. jesi mengatakan:

    Assalammualaikum wrb..
    Tulisannya bagus banget..
    Semoga Allah swt, mengabulkan doa2 baik kita, dan menjauhkan kita dari sifat riya n sombong..
    Salam ukhuwah sesama Muslim ..
    Wasslam

  5. danucahyoseputro mengatakan:

    saya sudah banyak usaha dan doa tapi Alloh belum ijabah doa saya, minta doanya ya semoga Alloh segera mengabulkan doa saya,,,thx teman2…
    btw cara membuat animasi gerak diatas gmn ya ? maklum bloger baru🙂
    http://danucahyoseputro08.wordpress.com my blog🙂

  6. ismail mengatakan:

    pasti dikabulkan doa kita kan ni

  7. murisitadewi mengatakan:

    Setelah membaca artikel ini saya jadi merasa lebih tenang.

    terimakasih buat penulis…

  8. jimmy christ mengatakan:

    Subhanallah…!!!!!!!….
    mas percaya ato tidak……baru brapa jam tadi setelah saya membaca2 artikel anda tentang bagaimana cara agar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT..sekedar untuk meneguhkan hati saya bahwa Allah memang tidak meninggalkan saya karena saya sedang dililit masalah ……kemudian saya shalat dan berdoa…lalu beberapa jam kemudian datang kabar yg tidak disangka2 sebelumnya……..Ya Allah…..doa saya waktu shalat tadi dikabulkan……..amin ya Allah………

  9. wardini. y mengatakan:

    Aslmkm,,, trimakasih atas catatan sederhana nya,,,

    aku gk bisa m’nahan tetesan air mataku, saat membaca blog ini,,,,
    semua masih terbesit dalam diriku,
    dari aku jatuh sakit, sembuh, dan sampai aku meminta jawaban atas segalanya
    subhanallah,,,, subhanallah,,,subhanallah,,,
    Allah Maha Sempurna,,,

    Trim’s… Wsslm…

  10. irfan mengatakan:

    salam persahabatan.
    Bener itu kang, Allah begitu indah mengabulkan doa kita, seperti saya berdoa agar mendapat nilai sempurna pada un smp. Tapi Allah memberiku hasil yang lebih memuaskan, walau tak mendapat nilai 10. Bersyukur banget, soalnya dapet hasil itu aja udah dapet ucapan selamat dari banyak pihak.
    http://prasetyoirfan11.wordpress.com/

  11. wegaclubban mengatakan:

    SUBHANALLAH… sungguh indah cara ALLAH menyayangi makhluknya

  12. pelangiituaku mengatakan:

    temen-temen, aku lagi ikutan lomba blog, mohon bantuannya untuk membaca dan memberikan komentar ya diblog saya. silakan klik http://pelangiituaku.wordpress.com/2011/05/09/hipnotis-fatamorgana/
    makasih untuk kunjungan dan komentarnya, semoga amal kebaikan dibalas oleh Tuhan. amin🙂

  13. dhila13 mengatakan:

    berprasangka baik kepada Allah itu indah🙂

  14. namakuananda mengatakan:

    Ya, dgn Ikhtiar dan tawadhu’ Insya Allah doa kita diijabahi

  15. Kamal Hayat mengatakan:

    Positif Thinking aja Sama ALLAH, Ketika doa belom terkabul jangan putus asa melainkan doanya tertunda untuk di kabulkan

  16. Usup Supriyadi mengatakan:

    segala doa kalaulah disampaikan padaNya, niscaya dimakbulkan.

  17. Mabruri Sirampog mengatakan:

    makasih mas artikelnya,,,
    semoga bisa menjadi pembenahan buat saya dalam beribadah kepada Allah SWT

    salaam

  18. hanif mahaldy mengatakan:

    wah, pantesan doa gak dikabulkan, masih banyak dosa saya. huff… semangat ibadah…

  19. tunsa mengatakan:

    Allah sang Maha Bisa. Semua bisa saja terjadi..

  20. Asop mengatakan:

    Like this!😀

  21. Fadhly Mhd mengatakan:

    Yap,,intinya adalah Allah akan mengabulkan doa kita jika ada usaha. Usahanya bisa dalam bentuk apa saja…🙂

  22. Pendar Bintang mengatakan:

    SUbhanalah…tapi ALLAH memang selalu banyak cara dalam mengabulkan do’a hamba-NYA….saya selalu percaya kalau setiap do’a saya akan dikabulkan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s