makanan favorit

Posted: Juli 3, 2011 in catatanku..
Tag:, , , , , ,

ada yang tau apa makanan favorit saya

Photobuckethmm… kayaknya bakalan enak nih bahas-bahas soal makan. sahabat, sejak kecil saya di lahirkan di surabaya dan lidah pun rasanya sudah menyatu dengan masakan-masakan indonesia khususnya daerah surabaya ini. rujak cingur, gado-gado, lontong balap, smanggi, kupang adalah sedikit dari makanan khas surabaya yang saya suka. saya juga punya langganan rujak cingur di dekat rumah yang tiap kesana bu aliyah *orang yang jual rujak*pasti bilang ke pembeli lain..

“wah niki langganan rujak kulo sing biyen bocahe tasik alit rumiyin sak niki sampun gedhe kyk ngene”

seperti itulah kira-kira apresiasi bu aliyah seorang penjual rujak kepada saya yang sudah setia membeli rujak di situ sejak kecil. itu bukan bahasa bule lho tapi bahasa jawa yang coba saya tulis walaupun hasilnya jadi belepotan kayak gitu “saya juga ga bisa bahasa jawa soalnya apa lagi buat di tulis. artinya kurang lebih klo ga salah ya benar

“wah ini langganan rujak saya yang dulu anaknya masih kecil sekali tapi sekarang sudah besar kayak gini”

yayaya, dari kecil saya sangat suka sekali makanan-makanan yang berbumbu apa lagi bumbu kacang seperti rujak cingur dan kebetulan waktu itu cuma bu aliyah yang jualan rujak cingur di dekat yang tempatnya agak jauh dari rumah saya. masih terngiang jelas di ingatan saya gimana waktu itu saya ngontel sepeda jauh-jauh cuma buat beli rujaknya bu aliyah. sengaja saya katakan jauh soalnya dulu saya masih kecil, ingusan naik sepeda ontel lagi jadi ya capek ga kayak sekarang yang tinggal duduk, tanggan kanan pegang handle gas langsung bisa sampai.

tapi suka bukan berarti favorit lho, saya suka rujak cingur bukan berarti saya jadikan rujak cingur makanan favorit soalnya ga setiap saat saya bisa makan rujak dan kadang juga merasa bosan klo keterusan. dari berbagai jenis makanan khas surabaya yang enak-enak itu ternyata saya kepincuk sama satu jenis makanan yang bisa di bilang bakalan mengurangi nafsu makan saya jika ga ada yang satu itu. mungkin narablog semua juga ada yang setuju dengan saya.

apa kalian tahu makanan apa yang saya maksud *jangan jawab rujak cingur, pasti salah*

Photobucket

jrengjeng…inilah dia

K.E.R.U.P.U.K.

makanan yang selalu tersedia di warung-warung pinggir jalan sampai restoran kelas atas pokoknya dengan syarat masih di indonesia umumnya pasti nyedia’in kerupuk. ntah kenapa tiap saya makan klo ga di temenin sama kerupuk selera makan menjadi sedikit berkurang. apa telinga saya yang agak aneh tapi terus terang saya suka suara kriuk-kriuk waktu makan kerupuk. kerupuk putih polos tanpa warna hampir setiap hari saya makan. ntah sampai kapan saya suka sama kerupuk tapi pastinya sekarang saya belum bisa ninggalin enaknya makan kerupuk baik buat ngemil ato sebagai teman makan.

halah, nulis apa sih kok ga jelas kayak gini. ngomong-ngomong apa kalian juga suka kerupuk sama seperti saya. trus ada yang tau ga dampak kebiasaan makan kerupuk bagi kesehatan mungkin . moga ga ada komentar negatif ya dari kebiasaan saya ini soalnya emang enak benget nih si putih kriuk

Photobucket
Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga, serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Komentar
  1. kalo makanan favorite ku yah masakan nyokap. udah itu aja. hehehee

    Pest Control

  2. kan lumayan blogwalking sambil makan Krupuk hahaa, , salam kenal mas 😀

  3. Tias berkata:

    Hwaaah, kebalikan ini Mas Triiz. Saya NGGAK suka kerupuk..
    Kalo beli makan (ex: gado-gado), dan ada kerupuknya, pasti saya kasiin ke orang ato dibalikin ke penjualnya.
    Rasanya berisik kalo makan kerupuk, yg lebih dominan malah rasa kerupuknya..bukan gado-gadonya… 😀

  4. diananeeh berkata:

    Minal aidin wal faidzin mas triiz…, saya juga suka sama kerupuk, biar makan tambah rame, he…he….kebetulan dulu deket rumah saya ada homeindustri kerupuk jadi klo mau makan tinggal minta sepuasnya, he…he…ga modal bgt ya…

  5. gilang berkata:

    Makanan favorit gw pisang goreng keju,
    enak bgt,
    di campur bubuk gula merah,,

    ada yg punya resepnya gak ?

  6. Baju Tanah Abang berkata:

    makan sama kerupuk emang rame banget…serasa lagi ada hajatan suaranya..krrroucckkk…heheh salam kenal..

  7. ndutyke berkata:

    sehari saya bisa habis 5-6 kerupuk.
    lagi berusaha mengurangi sampe separuhnya nih….

    *maklum lagi diet*

    btw, kalo mau ngobrol2 ttg kehidupan di caltex, ayoklah via email aja. \
    ku tunggu ya! 😀 tyka82@yahoo.com

  8. […] , http://ekosedanesyah.wordpress.com , http://setiaonebudhi.wordpress.com ,  https://triiz.wordpress.com , […]

  9. Marchei Riendra berkata:

    Saya juga suka kerupuk! Kerupuk trenggiling apa lagi. Maksutnya kerupuk tenggiri. kekekeke :mrgreen:

  10. nurrahman18 berkata:

    kayak om parto patrio yg katanya klo makan tanpa krupuk ga enak rasanya. begitu juga dgn olga 😀

  11. Asop berkata:

    Oalaaah, saya gak suka kerupuk. 😆
    KAlo rujak, saya suka! Rujak aceh! 🙂

  12. elnicovengeance berkata:

    kalo makan nasi goreng g ada krupuknya.. nasi gorengnya kayak melempem

  13. nizwa11 berkata:

    krupuk enak bangettttt aq yo suweneng,,,,
    maem ne gak enek krupuk koyok e ura lenkap,,,,,,
    krupukkrupuk kriuk kriyukkk,,,,,,,

  14. tunsa berkata:

    awas lho, jngn banyak makan krupuk nanti bisa terbang, hihi

  15. Dina Aprilia berkata:

    wahahahaa…saya juga suka kerupuk….
    enak dibuat ngemil…hahaa..

  16. dmilano berkata:

    Saleum
    KRUPUK….???? kok sama kita ? 😆
    sukses terus ama krupuknya sob, hhehee kriyuk… kriyukkk,….
    saleum dmilano

  17. theblacksides berkata:

    hehe kalau kerupuk mah kesukaan saya juga mas..
    kalau makan tanpa kerupuk kayanya ada yang kurang ^^

  18. Pendar Bintang berkata:

    Saya juga suka banget ama krupuk, dalam artian aklau makan harus ada krupuknya.

    Sampai-sampai teman saya di sini tanya “Han, emang orang Jawa kalaumakan harus ada krupuknya, ya? aku jawab aja iya, he he he he…biar dia selalu sedia krupuk 😀

    Kalau rujak gak gitu suka, tapi kalau krupuk di totolin ke bumbu rujak sukaaaa 😛

Tinggalkan komentar