pare: belajar dalam kesederhanaan (part 1)

Posted: Maret 21, 2013 in catatanku.., Uncategorized
Tag:, , , , , , , ,

ilmu!! bisa datang dari siapa saja, dimana saja  

 photo learn_quote_by_musicalblonde7-d4xbvzj_zps33fca4da.png

ilmu gk mandang tempat, yah seperti itulah yang sempet dirasain pas mau belajar bahasa inggris ke pare. Alkisah * pasang wajah ndongeng..* semua berawal dari *capslock* ISENG. beneran iseng nulis di blog ini lho. coba deh cek kalau ga percaya *mulai ikutan ngecek, sapa tau gk ada bneran* ..akhirnyaaa ketemu juga kan*kipas-kipas girang…* ok, nih saya kasih dikit kutipan tulisannya”

“sebenarnya saya ingin sekali berangkat ke kediri buat belajar bahasa inggris tapi gimana sama kuliah klo harus di tinggal ke sana. lho kenapa harus jauh-jauh ke kediri

soalnya pernah dengar cerita dari teman saya yang kebetulan pernah les di sana. di daerah kediri katanya  ada suatu kampung yang di juluki kampung inggris . kenapa di juluki kampung inggris kata dia soalnya di sana ada puluhan bahkan ratusan tempat les bahasa inggris yang nimbrung dalam satu kampung. terus siswa yang les di sana juga di wajibkan ngomong bahasa inggris klo ga pingin kena denda. tapi untungnya bahasa inggris ternyata di amini sama tukang becak, warung-warung makan dan warga yang ada di sekitar desa walaupun ga semua sih. inilah yang bikin orang yang les di situ bisa cepat menguasai bahasa inggris karena lingkungan juga mendukung untuk bisa berbahasa inggris. selain itu juga yang bikin tempat ini terkenal adalah karena biaya hidup yang murah “kata teman saya” .

jadi berawal dari kata *teman saya* akhirnya saya beneran jadi berangkat ke pare. tujuan awal berangkat ke sana *capslock* ASELINYA sih cuma pingin belajar bahasa inggris *plus belajar mandiri*. Yah secara sedari kecil saya emang biasa di timbang timang dan di manja ma ortu. Nah berhubung saya dah resmi di katakan lulus dari kuliah * berani ngomong gini soalnya ijazah dah di tangan*ye ye ye..* mau gk mau harus cari kerja kan. Ya klo dapet kerjanya di sekitaran surabaya * masih bisa di emong ma ortu* klo di luar kota?luar pulau gimana coba??

Jujur ya * lho kok jadi curhat gini, gk apa lha kan blog sendiri hehehe…* dari kecil saya mah orangnya sering di manja ma ortu. Mau apa tinggal minta. Nah yang bikin pusing tu masalah orang yang di manja nih ya biasanya klo dah biasa enak terus gk enak *halah bahasa apa ini, tapi tau kan maksudnya??* jadi biasa hidup enak terus mendadak kebalik 180 Drajat * misal gara-gara keterima kerja terus di tempatin di luar pulau * di luar pulau, di laut dong hehe* so, yang dulunya biasa di cuci’in sekarang jadi nyuci sendiri, makan yang dulunya biasa di masak’in sekarang masak sendiri, di mandi’in sekarang mandi sendiri * upss yang ini nggak ding hehe* intinya semuamuanya serba sendiri. nah biasanya klo gak siap ama perubahan ini bisa bisa langsung drop, depresi, dkk * ga membayangi kan ntar tinggal jauh dari ortu depresi pula*

So jadilah acara belajar bahasa inggrisnya selesaikan buat belajar mandiri. itu tadi curhat dikit ya, cerita selama di sana ntar di sambung lagi di part-part berikutnya *dah ngantuk mau tidur,hehehe…*

Photobucket
Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga, serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s