kenapa kita harus puasa?

Posted: Agustus 7, 2011 in ramadhan
Tag:, , ,

lho, makanan ini halal kok, kenapa ga di makan

Photobucket alhamdulillah, akhirnya ramadhan datang juga. masjid di depan rumah tiba-tiba langsung ruame poll di gruduk orang-orang sekampung pas awal-awal puasa. biasanya nih ya yang tak perhati’in klo tiap subuhan paling ketemunya klo ga itu ya itu lagi tapi semenjak datangnya ramadhan banyak anak muda bahkan anak-anak keci yang ngikut subuhan di masjid. ramadhan membawa berkah, yupz…ya walaupun cuma ngikut ato di ajak ortu tapi inilah berkahnya ramadhan. mendidik anak biar mau memakmurkan masjid. coba lihat sendiri pasti ga cuma masjid di dekat rumah saya aja yang rame tapi dekat rumah sahabat juga jadi rame kan. ya walaupun ga jarang masih kedengaran suara bulek ayo pulang “sambil narik-narik krudung wajar lha kan namanya juga masih anak-anak* 

ngomongin tentang ramadhan pernah gak sih kepikiran kenapa ya kita harus bela-bela’in nahan lapar, haus, de el el . padahal banyak makanan, minuman nganggur-nggur di depan mata tapi kok ga pernah ada niat buat ngincipi sedikit pun pas bulan ramadhan *nyuil dikit lah*.  toh lagian klo kita makan pas bulan puasa lho ga bakalan kena tilang kan, ga bakalan juga di marahin orang, paling-paling mentok cuma sungkan sama yang puasa aja, itu pun klo ketemu sama orang yang puasa. klo di pikir-pikir aneh gak tu

but, at least seperti inilah didikan islam yang istimewa. coba kalian pikir, ketika kita ga ingin ngincipi makanan yang ada di depan mata kita karena sedang puasa *padahal tinggal mengayunkan tangan ke depan dah nyangkut tuh makanan* secara ga langsung kita telah memupuk perasaan selalu di awasi Allah . nyadar ga,,,dan ingat, ini penting lho!!! adanya perasaan selalu di awasi oleh Allah akan menjaga kita untuk enggan melakukan hal-hal negatif yang bisa menjerumuskan si pelaku *waspadalah-waspadahah “bang napi” *. Klo ini sudah kita miliki Insya Allah kita akan selalu terjaga dari perbuatan-perbuatan buruk yang di larang oleh-Nya.

hmm…puasa memang unik. ada makanan halal ga boleh di makan, tapi di balik itu semua tersimpan rencana Allah yang sangat luar biasa untuk hamba-hambanya yang sabar.

Happy Ramadhan

Photobucket
Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga, serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Iklan
Komentar
  1. pulsa berkata:

    puasa sbg sarana mendekatkan diri pada Nya

  2. bahkan di luar agama islam juga bnyak ya, demi kesehatan juga puasa. salam kenal ya 🙂

  3. puasa itu dapat membantu kita dalam mengontrol emosi diri, juga perintah allah SWT. ok

  4. Interior Design berkata:

    nice artikelnya kawan…
    salam kenal..

    Di tunggu kunjungannya yah..

  5. outbond malang berkata:

    nice blog 🙂
    salam sukses sob 🙂

  6. kawanlama95 berkata:

    Banyak nilai nilai kebaikan dari puasa jdan media pembelajaran serta ikut merasakan bagaimana ketika lapar. agar kita selalu ingat ada orang lain di sekitar kita yang pasti ada saja yang kekurangan.; selain itu juga puasa untuk kesehatan

  7. Abed Saragih berkata:

    Memang puasa itu sebagai kewajiban kita untuk menaklukan segala godaan yg bersifat duniawi 🙂

    http://www.disave.blogspot.com

  8. yisha berkata:

    puasa puasa puasa 🙂
    iyaaaaa

  9. Di Jual Rumah berkata:

    nice post 😀
    salam kenal yah 😀

  10. Gigih berkata:

    makasih infonya dari anda, apa anda tahu bahwa mobil Lamborghini Murcielago memiliki kecepatan sampai tigaratus km per jam.

  11. Beni berkata:

    puasa itu sehat., ane belum dnger tuh yang puasa ampe mati… 😀

  12. baju wanita berkata:

    puasa itu sebenernya sehat lho…mengistirahatkan lambung utk beberapa saat…salam kenal yaa

  13. Dokter Anak berkata:

    selamat menjalankan ibdah puasa…

  14. Abed Saragih berkata:

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya…

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.

  15. Kontraktor berkata:

    selain menjalankan ibadah, buat kesehatan juga… 🙂

  16. veera berkata:

    dan karena memang kita harus puasa…
    kenapa?
    karna kita harus puasa… *apa toh ini* *jitaked*

  17. Rumah berkata:

    nice post and info ^_^

    bulan Ramadhan dah berlalu ..
    Semoga semangat ibadah Ramadhan senantiasa hadi pada diri kita ..

    aamiin yaa Allah

  18. Febe fernita berkata:

    mas update lagi dongg…

  19. dmilano berkata:

    Saleum,
    Bulan puasa sudah berlalu, Bulan kemenangan sedang berlaku, ” Minal Aidin Walfaizin sahabat…” semoga puasa yang dijalani selama ini di Ijabah dan mendapat balasan yang setimpal….
    saleum dmilano

  20. dhila13 berkata:

    karena kita harus menjadi orang yang sabar… 🙂

    mohon maaf lahir bathin dari dhila13 yaa 🙂

  21. Pendar Bintang berkata:

    Met Idul Fitri ya….Minal Aidzin Walfaidzin, maafkan lahir dan bathin…

    Islam adalah agama yang mendamaikan, semakin memahami semakin mudah 🙂

  22. Irfan Handi berkata:

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H.
    “MINAL AIDIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.”

  23. damasmuslim berkata:

    memupuk perasaan selalu diawasi oleh ALlah SWT…. that’s right.

  24. komuter berkata:

    kiiiita ???
    .
    puasa tidak puasa, sama saja. lapar terus. pdahal size body segini-gini ajah….

  25. Marchei Riendra berkata:

    puasa bikin saya lebih seksi Mas Triz… plak #ditabok sendal

    eh beneran loh…hehehehe

  26. phiy berkata:

    yap yap. Puasa itu hanya untuk-Ku, kata Allah. Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lain di bulan Romadhon, semoga bertemu dengan Lailatul Qadr. Aamiin 🙂

  27. Racoonmacoon berkata:

    selamat menunaikan ibadah puasa ya 😀

  28. lia sikupu berkata:

    semoga kita selalu diilhami-Nya untuk terus merasa diawasi dan dekat pada-Nya, dengan begitu kita bisa menahan diri untuk godaaan yang lebih besar dari sekedar makanan. ya, triz?

  29. Seungwon berkata:

    blogwalking ya,,,blognya bermanfaat nih hehe

  30. fitrimelinda berkata:

    bener banget, puasa mendidik kita untuk selalu sadar bahwa semua tindakan kita di awasi ama Allah..

  31. Febebe fernita berkata:

    selamat menjalankan ibadah puasa, semoga mencapai kemenangan di hari yang fitri nanti. absen blogwalking yaa mas.. =)

  32. Selamat menjalankan ibadah puasa. 🙂

  33. Usup Supriyadi berkata:

    selamat puasa tris

  34. bundadontworry berkata:

    dan, semoga saja sikap krn selalu merasa diawasi terus menerus oleh Allah swt, tetap terus terpelihara di luar bulan ramadhan ya Triz 🙂
    salam

  35. 3sna berkata:

    kenapa puasa?
    selain jawaban bagus yang ada diatas… memang sudah dibuktikan dari segi kesehatan pun merupakan kegiatan yang sangat baik untuk membersihkan badan dari segala toxin…
    😀

  36. nurrahman berkata:

    puasa hati, sedang berlatih :), klo makan minum insyaAllah tak ada gangguan yg berarti selama ini karna cadangan daging dan lemak saya banyak he3

  37. penuliscemen berkata:

    Puasa sih bukan hanya sekedar kewajiban. Banyak hikmah2 dan manfaat lain dari puasa.

  38. Fonega berkata:

    puasa jadiin orang jadi orang yang sabar dan serakah hoho

  39. Ifan Jayadi berkata:

    Benar banget. Meskipun dengan mudah kita bisa memakan sesuatu di bulan puasa dimana disekeliling kita tak ada orang, tapi kita selalu percaya bahwa Allah SWT selalu mengawasi gerak-geik kita shg kita tidak tergoda utk melakukannya

  40. Asop berkata:

    Kenapa puasa?
    Untuk melaksanakan kewajiban agama dan supaya sehat! 😀

  41. Mabruri Sirampog berkata:

    begitulah rencana Allah untuk hamba-hambaNya yang beriman….

    selamat menunaikan ibadah puasa mas.. 😀

  42. alamendah berkata:

    Salah satunya adalah latihan pengendalian diri.

  43. Pakbuz berkata:

    Iya betul juga, puasa dapat melatih kesadaran kita bahwa Allah selalu mengawasi kita.

    Klo pacaran siang bolong pas puasa, mending ada ayah pacar kita pasti gk ngapa2in. Atau… pacaran boleh tapi gak boleh berdua… hehe

    Salam kenal ya

    PakBuz

    Gaiasphere

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s