apa sih google AdSense?

Posted: Januari 11, 2010 in catatan komputer & internet

apa sih google AdSense?bisa ngga ya di buat mencari biaya tambahan??

mungkin untuk beberapa orang yang telah lama berselancar di dunia maya istilah ini telah akrab di telinga mereka.kalau melihat dari beberapa artikel yang memuat google AdSense pun kebanyakan mereka memuat bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari AdSense ini.disini saya akan mencoba menarangkan apa sih google AdSense,bagaimana cara mendaftarnya,trus bentuk AdSense kayak gimana sih.semua akan di bahas di bawah ini.

Google AdSense adalah salah satu cara untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google di situs web anda. AdSense memungkinkan Anda untuk memberikan penelusuran Google kepada pengunjung situs dan memperoleh penghasilan jika ada pengunung yang mengklik iklan tersebut.tapi itu juga tergantung beberapa faktor,misalnya:sebarapa sering situs/bolg anda di kunjungi orang.jika semakin banyak orang yang berkunjung ke situs/blog anda maka semakin besar pula kemungkinan orang untuk mengklik iklan dari google tersebut.

jadi dari situs ini kita dapat memperoleh penghasilan melalui AdSense hanya dengan memasang iklan yang di sediakan oleh google AdSense.untuk mendaftar ke google AdSense ini gratis dan tidak di pungut biaya.iseng-iseng  kan bisa juga di buat pemasukan tambahan.

ada bermacam-macam bentuk iklan yang akan di tampilkan di situs/ blog anda.bentuk iklan yang paling umum adalah jenis Text Ads (lihat gambar di bawah). Pada saat pengunjung meng-klik unit iklan ini, maka, jika valid, publisher(orang atau pemilik situs yg sudah bergabung dengan Google AdSense dan sudah pula memasang iklan AdSense di situs mereka) akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya

Untuk lebih jelasnya, perhatikan contoh masing2 jenis dan ukuran Ad Units di sini.

Dalam satu halaman, publisher diperbolehkan untuk memasang maksimal tiga buah Ad Units.

jika anda ingin membuat blog untuk mendaftar google adsense maka saya sarankan anda membuat blog dalam bahasa Inggris (English) . Keuntungan yang ada peroleh jika blog berbahasa inggris adalah google mendukung penuh blog yang berbahasa Inggris (jenis iklannya ada 4 macam yaitu text ads, adsense search, adsense feed, adsense domain) , sedangkan untuk Indonesia hanya ada 2 jenis iklan ( adsense search, adsense feed)

~semoga bermanfaat~

😀

Komentar
  1. Tresna amanah mengatakan:

    ya google adsense memang masih menjadi primadona di kalangan blogger untuk bisa menghasilkan pundi pundi uang lewat blog, tpi harus sabar karena di butuhkan waktu yang cukup

  2. Rita NS mengatakan:

    Sungguh jelas penjelasannya, bro. Thanks ya

  3. Endik mengatakan:

    Mantap gan informasinya. Ane sudah nyoba namun masih gagal-gagal mulu di blog ane http://www.bukuqw.blogspot.com kunjungi balik ya gan

  4. Nia Arema mengatakan:

    mumet ,,soalnya berhubungan dengan uang..

  5. denny difaso mengatakan:

    hanya sekedar berkunjung. nice info…

  6. kulung mengatakan:

    mumet lah mikiri adsense…
    mohon pencerahan…

  7. wawan mengatakan:

    bagai mana cara pembayarannya?..
    kalo saya tidak punya rekening

  8. noego08 mengatakan:

    iya, rumit tuh.. mending pake surfjunky..

  9. atmam mengatakan:

    wah..
    gua dah capek dengan adsense..

    rumit…

    good luck de bro…

  10. triz_my mengatakan:

    iya mas slamet,thnk,s bgt infonya…
    ntar coba tk cari info tntng lijit…

  11. Bismillah Slamet mengatakan:

    kl menurut saya,untuk sekarang ini mendingan gak usah mikirin adsense,karena aturannya semakin rumit,selain itu kalau gak pinter optimasinya hasilnya minim,coba aja lijit sob lebih bagus,bisa di kontent indo juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s