Pengalaman yang bermanfaat

Posted: April 22, 2010 in catatanku..
Tag:,

tulisan ini hanyalah ekspresi diri yang coba saya tuangkan dalam sebuah tulisan di dalam blog.sekalian mengasah kemampuan menulis saya di blog,kemampuan pengolahan kosakata yang ada di pikiran saya dan banyak lagi yang lainnya yang pastinya akan bermanfaat untuk saya pribadi dan kalian.

hari ini saya menemukan suatu artikel yang sangat mengejutkan saya.mungkin hal ini sudah biasa buat kalian yang sudah sering menulis di blog namun bagi saya yang masih belajar temuan ini sangatlah berharga.apakah itu??

merupakan sebuah artikel yang membahas tentang bagaimana cara menulis di blog yang mudah dan efektif.dalam artikel itu di tulis penyebab mengapa orang sulit sekali menuangkan ide-idenya dalam bentuk tulisan ketika akan mulai membuat blog.mulai dari latar belakang yang mendasari seseorang membuat blog,sampai membahas tentang otak kiri kita yang mengharuskan kita menghasilkan sesuatu yang sempurna dan lain sebagainya.

memang sebelumnya saya mempunyai masalah tentang penulisan dalam blog ini.bisa di bayangkan untuk memposting satu artikel saja saya bisa menghabiskan waktu seharian penuh hanya untuk satu artikel.karena saya memang menginginkan tulisan yang saya tulis sendiri benar-benar sempurna dan layak untuk di baca.

setelah saya berfikir dan mengevaluasi ternyata itulah yang menyebabkan mengapa saya bisa lama sekali dalam membuat suatu tulisan yang jika saya lihat pun sebenarnya tulisan itu bukan tulisan yang panjang.ternyata seperti yang saya bilang tadi otak kiri kita selalu mengharuskan kita menghasilkan suatu karya yang sempurna.ini menyababkan hambatan yang membuat kita tidak bisa mengeksplore apa yang ada dalam pikiran kita.dan solusi untuk masalah ini cukup unik.

menurut artikel yang saya baca jika ingin menghasilkan karya yang efektif anda silahkan baca dahulu artikel yang akan anda muat.setelah ada gambaran dalam fikiran langsung deh tulis yang ada di fikiran tersebut.kalau bisa jangan melihat layar karena itulah yang membuat kita merasa tulisan kita banyak kekurangan dll sehingga membuat apa yang ada di fikiran kita tidak bisa keluar seluruhnya.jika kita telah mengeksplore semua pikiran yang ada di otak kita barulah silahkan di edit tulisan tersebut sehingga layak untuk di baca.

dan ingat jika mod dalam menulis juga akan mempengaruhi tulisan kita jadi jika anda lagi tidak mod jangan di paksakan untuk menulis.sebagai solusi anda dapat menyimpannya dalam suatu draft.kemudian melanjutkan di saat semangat anda telah pulih kembali

sekedar sharing buat para sahabat, setelah saya menerapkan sistem ini ternyata sangat efektif untuk menghasilkan suatu karya yang cepat. saya tidak perlu menghabiskan seharian penuh untuk menghasilkan satu karya lagi.cukup kurang lebih 30 menit sudah jadi 😀

~semoga bermanfaat~


thank’s to :my GOD,my familly,my experience,serta para sahabat bloger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

artikel lain:

Komentar
  1. rauff risharasakti mengatakan:

    Iya aku juga begitu🙂

  2. FaDhLi mengatakan:

    Kalau saya tergantung topiknya jha bro, , kalau topiknya menurut saya menarik saya bisa dengan lancar menulis artikel di blog saya,,, hanya butuh waktu sebentar untuk menulis artikelnya, . , dan sebaliknya..

  3. David mengatakan:

    Terimakasih untuk posting ini. Menulis memang seharusnya begitu. Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s