tips aman meninggalkan rumah saat mudik

Posted: September 9, 2010 in catatan agama, ramadhan, Uncategorized
Tag:, , , , , , , , , ,

rumah aman mudik pun nyaman Yellow Head Funny Smiley

sahabat, siapa yang nggak ingin mudik berlebaran. semua pasti menginginkan berada di kampung halaman saat lebaran tiba. bagi yang punya kampung pasti akan di bela’in tu pulang kampung meskipun jaraknya sangat jauh hanya untuk merasakan kebersamaan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. mudik bagi kita yang merayakannya bagaikan moment yang sangat istimewa yang hadir setahun sekali.

Tapi tau nggak sih sahabat kl mudik ternyata juga jadi moment yang sangat istimewa lho buat para pencuri. gimana nggak?? Lingkungan yang sepi, rumah yang kosong merupakan kondisi yang ideal tu buat para pencuri bertamu dan mengambil beberapa barang dengan nyaman tanpa seizin  kita. dan biasanya tamu yang seperti ini nih yang nggak di harapkan oleh pemudik.soalnya kl biasanya tamu hanya menghabiskan jajanan yang di sediakan si tuan rumah tapi tamu yang satu ini justru nggak nyentuh sama sekali jajan yang di tinggalkan si tuan rumah.  Tapi malah tivi, duit, emas deh tu yang di habisikan. ya kl sudah gini siapa yang mau di datangin tamu macam iniYellow Head Funny Smiley

untuk itu nggak ada salahnya saya berikan sedikit tips yang mudah-mudahan bisa meminimalisir kedatangan tamu yang nggak di undang ini.

cek it dot…

  1. sebelum berangkat mudik jangan lupa ngumpulin sandal/sepatu yang kita punya terus di tata di rak sepatu( kl punya) dan letakkan di depan rumah. kl sahabat nggak punya rak sepatu ya letakkan aja sepatunya di depan pintu dan biarkan berserakan buat ngelabui si pencuri agar terkesan ada tamu di rumah kita.“astagfirullah, abis puasa kok nggajari bohong sih….”. eh nggak apa sih kl buat bohongi pencuriYellow Head Funny Smiley
  2. jangan lupa menyalakan lampu teras rumah. ini juga buat ngelabui si pencuri agar terkesan si tuan rumah lagi nggak mudik ke luar kota soalnya pencuri biasanya beraksi pada malam hari. tapi agak riskan juga sih untuk pencuri yg biasa beroperasi di siang hari. Soalnya kl kita menyalakan lampu dan nggak di mati’in di siang hari malah akan mengundang kecurigaan buat pencuri yang biasa beroperasi di siang hari.
  3. letakan perhiasan/barang berharga di tempat yang nggak pernah di bayangkan. Misalnya kita bisa meletakan uang kita di loteng rumah atau membungkusnya dengan plastik dan di kubur di halaman belakang/di pot rumah. Jadi kl rumah kita kebobolan juga pencurinya masih bingung tu nyari barang berharga kitaYellow Head Funny Smiley
  4. terakhir,ini ni yang terpenting yang nggak boleh di tinggalkan. Jangan lupa pesan ke hansip/satpam sekitar rumah untuk lebih mengawasi rumah kita. Soalnya adanya satpam sangat efektif menciutkan hati si pencuri.

Walaupun tips ini sederhana tapi menurut saya cukup efektif mengamankan rumah selama kita tinggal mudik.

Sahabat, pasti kita semua nggak mau kan keceriaan yang kita dapat selama ada di kampung halaman lenyap gitu aja ketika kita pulang dari mudik. kl kita bisa mencegah kenapa harus di tundaBaby Soldier emoticon

Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga , serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.


Artikel lain:

artikel wordpress:

Tips memasang banner di blog

Trik memasang kode di postingan dengan benar agar bisa di copy paste pengunjung dengan baik

Cara memasang google translate di blog

kode gambar google translate

Cara memasang widget di sidebar

Cara memasang yahoo massanger di blog

Membuat latar belakang berwarna

artikel SEO:

artikel photography:

Situs gambar dan foto berkualitas tinggi

artikel kehidupan:

Kesederhanaan hidup seorang pembesar

Hanya segelas es teh

Indahnya kata maaf…

Kenyataan Tragis Di Balik Kemeriahan World Cup 2010

kisah di masjid ampel

artikel agama:

indahnya mudik dan lebaran

saat 10 hari terakhir ramadhan

tips agar semangat bangun pagi

Nuzulul Qur’an ala Rasulullah

waktu pagi yang istimewa

tips agar semangat bangun pagi

kisah budak wanita salafussalih

bank ajaib

artikel umum:

sepatu oh sepatu, riwayatmu kini..

Perpeloncoan “Antara pendewasaan ataukah kebiasaan buruk”??

Sisi Lain World Cup 2010
 Afrika Selatan

Cara mendapatkan antivirus kaspersky gratis dan legal

memasang gambar animasi upin dan ipin di blog

Komentar
  1. ehmmm tips yang bagus…

  2. MENONE mengatakan:

    selamat mudik sobat2 semuaaaaaaaaaaaaaa……………………..semoga selamat sampai tujuan ya……..salam dari menone

  3. Sugeng mengatakan:

    Dari Tabanan aku meminta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata serta tulisan yang kurang berkenan semua itu karena kekhilafan saya sebagai manusia yang masih jauh dari sempurna.
    Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  4. Azka mengatakan:

    Keluarga besar azka putri az-zahra mengucapkan “met lebaran, dan maafin lahir dan batin”

  5. Nisa mengatakan:

    siipp tipsnya🙂

    mohon maaf lahir dan bathin ya ^^

  6. Usup Supriyadi mengatakan:

    belum lama terasa
    untaian-untaian dari batok kepala ini
    tertulis dibelantara dunia maya, melalui sarana yang bernama, blog
    tak butuh waktu lama, ‘tuk memikat para penikmat
    bahagianya hati ini, tiada terkira…
    .
    .
    aku pun sama
    kususuri untaian dari blogmu, sahabat!
    banyak terasa, hikmah yang dapat kupetik
    jika pun tiada, kadang tawa menjadi kesan atas untaian-untaianmu
    .
    .
    tak akan pernah ada kata sesal yang akan terucap
    aku senang sekali berjumpa dengamu…meski hanya, lewat kata-kata….
    tak pernah cukup keberanian untuk berkata jujur siapa aku sebenarnya…
    cukuplah kau tahu….
    bahwa dibalik pemegang de Go Blog
    ada seseorang yang memujamu…
    .
    tentunya, karena
    I am only a human

    Pasti pernah menorehkan komentar yang tiada berkenan,
    maka, dengan momentum menjelang hari raya iedul  fitri 1431 H kali ini
    aku haturkan permohonan maaf,
    sudikiranya dirimu mengulurkan maaf lahir dan batin😀
    .
    .
    .
    .
    .😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s