Archive for the ‘catatan agama’ Category

haiii…gimana hasil ujian, pasti bagus-bagus dong 9

 photo bangun_malam_fan70f_zpsydlwmdh1.png

Sahabat, masih ingat apa yang biasa di lakukan waktu menjelang ujian atau UMPTN *eh iya..UMPTN itu singkatan ujian masuk perguruan tinggi di jaman saya, klo sekarang mungkin mirip kali ya cuma beda singkatan aja*. yapp…saya rasa sebagian besar sama mulai dari ikut jam belajar tambahan di sekolah, bimbel, belajar kelompok, terus lanjut belajar sampe larut malam..sampe ketiduran, terus biasanya sampe gak nyadar klo tidurnya itu di meja belajar *tambah lagi buku buat bantal*. (lebih…)

mau tidur, baca ini dulu 63

adab tidur seorang muslim photo tidursehatmenurutsunnah_zpsb718126f.jpg

subhanallah ternyata islam itu indah ya, semua ada petunjuk dan contohnya. sampai tidur juga ada caranya lho*ga sembarangan tengkurep (baca: berbaring). ini saya nemu pas lagi gugling dan insya Allah bermanfaat *sebenarnya buat arsip saya juga , klo lupa tinggal buka blog gitu6 , ok, langsung aja ya, Adab islami sebelum tidur yang seharusnya ga boleh ditinggalin seorang muslim/muslimah 9 (lebih…)

hoamm…ngantuk, berat tidurnya nih  photo 24.gif

hubungan sholat subuh dan kesehatan photo m_zpsb4fa2c52.jpg

bangun sambil merem, nyalain lampu, ke kamar kecil *numpang _ _ _ _ _ bentar* balik kamar, tidur lagi 3 + ga lupa menguap padahal mau subuh. *apal banget triz, pengalaman ya??? nggak kok…….* nggak salah 6* ini dulu lho ya, sekarang insya Allah udah nggak.  sahabat pernah ga merhati’in waktu sholat apa sih masjid itu yang paling juarang jamaahnya5 (lebih…)

wudhu, kesehatan, lho apa hubungannya

 photo 9e7b5588-bff4-4d27-a38c-94464545fb78_zpsdd44bee6.jpg

sahabat, sebagai seorang muslim pasti ga asing lagi dengan kata wudhlu. yupz, wudhu erat banget kaitannya dengan sholat. tiap mau sholat pasti kita harus wudhu, klo ga ada air bisa tayamum. wudhu adalah termasuk syarat sahnya sholat so, (lebih…)

tok…tok…tok….cari siapa  photo 24.gif

3D Character and Friendship

sahabat pernah ga kedatangan tamu tak di undang?? tamu tak di undang biasanya identik dengan seseorang yang ga pernah kita duga sebelumnya *kadang-kadang sih nyenengin tapi cuma kadang-kadang aja kayak surprise dari orang terdekat, sisanya banyak ngeselin misal di datengin dep colector buat nagih utang, rentenir,dll. but coba sahabat bayangin klo tamu tak di undang itu orang yang sangat di tunggu-tunggu. yah sebut saja dia bunga seorang kepala negara sekaligus konglomerat kelas kakap, udah konglomerat dermawan pula, budi pekertinya baik, terkenal, berkharisma, semua yang di inginkan rakyatnya pasti di penuhi *ga pake janji-janji* pokoknya semua yang baik- baik ada pada beliau. nah lo siapa coba yang ga kepingin di datengin orang kayak gini. (lebih…)

lho, makanan ini halal kok, kenapa ga di makan

Photobucket alhamdulillah, akhirnya ramadhan datang juga. masjid di depan rumah tiba-tiba langsung ruame poll di gruduk orang-orang sekampung pas awal-awal puasa. (lebih…)

selamat datang tamu agung
Photobucket

Setelah lama ngilang eh nongel-nongol dah pas mau puasa aja. kemana aja lho triiz, kasihan nih pengunjung blogmu di telantarin, komen-komen juga ga ada yang di bales,huhh dasar…*dah bawa linggis,siap-siap di massa,hahaha…* (lebih…)