hubungan sholat subuh dan kesehatan

Posted: September 1, 2013 in catatan agama
Tag:, , , , , , ,

hoamm…ngantuk, berat tidurnya nih  photo 24.gif

hubungan sholat subuh dan kesehatan photo m_zpsb4fa2c52.jpg

bangun sambil merem, nyalain lampu, ke kamar kecil *numpang _ _ _ _ _ bentar* balik kamar, tidur lagi 3 + ga lupa menguap padahal mau subuh. *apal banget triz, pengalaman ya??? nggak kok…….* nggak salah 6* ini dulu lho ya, sekarang insya Allah udah nggak.  sahabat pernah ga merhati’in waktu sholat apa sih masjid itu yang paling juarang jamaahnya5

oh iya kemarin saya udah ngebahas hubungan wudhu dan kesehatan. nah, masih ada hubungannya sama kesehatan, di awal september ceria ini sekarang saya pingin ngebahas hubungan sholat subuh dan kesehatan *biar yang udah istiqomah sholat makin getol “rajin” ya sholatnya dan yang masih arang-arangan “jarang” bisa mulai rajin sholat setelah ngebaca tulisan ini *amien11

sahabat, tubuh kita punya irama yang biasa disebut irama sirkadian tubuh dimana mulai jam 3 dini hari terjadi peningkatan adrenalin91. peningkatan adrenalin ini ngaruhnya ke peingkatan tekanan darah. Padahal kita sedang tidur pulas lho…*normalnya adrenalin tu naik saat kita lagi beraktifitas atau lagi 89. naiknya adrenalin juga bisa ngaktifkan sistem pembekuan darah dimana sel-sel trombosit berangkulan jadi trombus. nah Trombus ini yang bisa menyebabkan gangguan kardiovaskuler pada manusia.

Lalu apa hubungannya dengan Sholat subuh???

sholat subuh ternyata punya manfaat ngurangi resiko kena gangguan kardiovaskular. jadi begini ceritanya *pasang tampang serius7

waktu kita berangkat sholat subuh pagi buta dengan berjalan kaki, kadar nitrit oksida dalam pembuluh darah akan naik.terus kenapa kalo naik?? kalo naik akibatnya oksigen yang mampir ke otak juga akan nambah. kalo nambah kenapa emang? klo nambah ya pembuluh darah yang ke otak juga akan melebar biar bisa lewat semua *pelebaran jalan. karena makin lebar maka trombosit yang mau rangkulan juga ga jadi soalnya jaraknya yang makin jauh *efek pelebaran jalan tadi. klo ga jadi rangkulan terus giman dong?? wah kayaknya belum baca tulisan saya yang diatas ya🙂 .klo ga jadi rangkulan ya resiko gangguan kardiovaskuler jadi menurun.

kadar nitrit oksida dalam pembuluh darah akan naik. nitrit oksida itu apa sih??
nitrit oksida itu adalah suatu zat di dalam dinding sel yang bisa melebarkan pembuluh darah. zat ini di produksi terus menerus selama istirahat termasuk ketika kita lagi bobok. *ini berdasarkan penelitian lho dan hasil temuan ini juga sempat dapet nobel juga tahun 1998*

seperti kata saya di atas, moga yang baca tulisan ini makin getol dan rajin  ya sholatnya 26

Photobucket
Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga, serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Komentar
  1. Belajar Huruf mengatakan:

    wah terima kasih pengetahuan barunya sangat bermanfaat

  2. Maxgrosir mengatakan:

    aminnn ternyata begitu besar peranannya dan sangat banyak manfaat terutama dalam kesehatan, semangat,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s