tanggal merah

Posted: Juni 2, 2011 in catatanku.., Uncategorized
Tag:, , ,

tanggal merah lagi 

Photobucketsahabat, dulu pas saya masih kecil biasanya tiap ada tanggal merah hari libur pasti senangnya bukan main. malahan sebelum hari libur tiba sudah kebayang tu besok seharian mau ngapain. nonton TV, nyantai, tidur-tiduran, main sepak bola, pokoknya klo tiap ada tanggal merah berasa seperti nemu emas di tengah-tengah padang pasir, senangnya bukan main. maklum lha didikan orang tua saya yang super ketat, tiap malam harus belajar, TV juga ga boleh nyala klo ga hari sabtu sore atau minggu dan hari-hari libur jadi pas nemu hari libur langsung deh . padahal yang namanya anak kecil kan biasanya klo liat temannya main gitu bawaannya pingin ngikuuut main. tapi karena ketatnya aturan “mungkin lebih tepatnya didikan disiplin dari orang tua” saya cuma bisa liat mereka riwa-riwi di depan rumah saya tanpa bisa ikut main dengan mereka .

untungnya sekarang pas saya sudah besar tanpa di suruh pun kebiasaan belajar  malam sudah jadi rutinitas sehari-hari. ternyata gini ya didikan orang tua, semua baru terasa manfaatnya pas kita sudah besar. gara-gara rutinitas ini juga saya sekarang ga begitu di pusingkan klo2 ada tugas dari guru soalnya sudah ada waktu sendiri buat ngerjainnya.

kembali ke tanggal merah ntah kenapa saya sekarang anti sekali sama tanggal merah. tanggal merah yang saya maksud di sini bukan hari minggu lho “hari minggu dari saya lahir sampai sekarang soalnya merah terus warnanya. yang saya maksud di sini tu hari-hari libur nasional. anti gara-gara tiap ada tanggal merah mesti bawaannya pingin leye-leye, nyantai, kelesetan, pokoknya males-malesan lha. ga tau ini terbawa kebiasaanku waktu kecil yang ngelihat hari libur itu seperti nemu emas di padang pasir tapi yang jelas tiap ada tanggal merah mesti bawaannya males. sampai-sampai saking bencinya saya ga mau lagi lihat tanggalan dan sebagai gantinya saya guna’in tu tanggalan di HP buat lihat tanggal ” soalnya di HP ga ada warna merah-merahan, semua di pukul rata sama semua warnanya”. efektif sih, bikin saya ga males-malesan lagi tapi gara-gara itu juga saya sering ketipu. ketipu gara-gara pas berangkat kuliah misalnya udah berangkat pagi-pagi, gas poll rem blong biar ga telat, eh ga taunya gerbang parkirnya masih di kunci. lihat sekeliling yang sepi akhirnya baru nyadar deh klo itu hari libur.

hari ini sebenarnya saya juga ga nyadar klo ga di ingatkan kemarin waktu ada kajian. kebetulan kemarin pas selesai kajian ustadznya kan tanya ke salah seorang muridnya. “enak ya pak besok cuti bersama”. karena bingung dan penasaran terus saya tanya ke ustadznya ” lho, emang ada apa ustadz kok cuti bersama”. baru deh nyadar klo sekarang hari libur .

jangan di ambil ati ya. ini cuma sekedar uneg-uneg lho. kata uya-kuya uneg uneg jangan di simpan di dalam hati. ga ada uya kuya blog pun bisa jadi media pelampiasan “kejam bgt

Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga, serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Komentar
  1. […] Diunduh dari : https://triiz.wordpress.com/2011/06/02/tanggal-merah/ […]

  2. Li mengatakan:

    klo tgl mrhnya sdkt trasa nikmat, tp klo kbanyakan bosen jg. Hk. Gossen ? (bnr ga ya ^_^)
    Tp yg jd mslh klo tgl mrhnya ada di tengah2, repot bin ribet. Krn ga jarang penyakit mls hadir pd saat “harpitnas=hari kejepit nasional”.

  3. akhnayzz mengatakan:

    ngarep bulan depan ada tanggal merah lagi seperti bulan ini,,
    semoga saja seperti itu..
    heheheee..🙂🙂

  4. karyaku UMY mengatakan:

    Bener mas,,,,tpi skrng juga saya masihh menunggu tanggal merah…krena tgl merah ngbuat saya happy..hehe

  5. melly mengatakan:

    Sekarang pun klo ada libur aku senengnya bukan main mas..hehe
    bisa ngelepas kerjaan soalnya..

  6. Pendar Bintang mengatakan:

    Sya juga sering lupa…maksudnya lupa tiap hari saya naggap tanggal merah :d

  7. bundadontworry mengatakan:

    karena udah jadi pensiunan , setiap hari ya tanggalan merah utk bunda😀
    mau merah atau gak tanggalannya, tetap aja nulis di blog Trizz
    salam

  8. kalo saya tanggal merah serasa biasa aja, tapi terasa lumayan santai, drpd hari-hari kerja yang selalu sibuk.😀

  9. Abi Sabila mengatakan:

    Tanggal merah, saatnya bersilaturahim dengan sahabat dan kerabat di dunia maya. Agak terbalik dengan Sabila, dia malah pengen nyari ( beli ) kalender yang banyak tanggal merahnya. Hehehehe…

  10. alamendah mengatakan:

    Tiap kali liburan saya malah kek tambah sibuk. Ada saja urusan yang menanti untuk diselesaikan.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

  11. tunsa mengatakan:

    saya juga gak ada bedanya, kecuali dulu. hehe..
    *mas tris pasti nanti tau rasanya dididik seperti itu, kan bakalan jadi orangtua juga, hehe

  12. Marchei Riendra mengatakan:

    Hehehe… kok bisa lupa kalo libur. saya paling semangat. apalagi kalo bukan bisa leyeh2. ngelupain skripsi sejenak, jalan-jalan dan cuci mata. hehehe

    Selamat berlibur Mas Triz ^^

  13. Shafiqah Adia Treest mengatakan:

    biar tanggal merah, tapi ane berasa nggak liburan … hehehe …
    salam 4antum … ^_^

  14. anank mengatakan:

    kalau saya sih kadang malah gak peduli dengan tanggal mas, sekarang aja gak tau ni tanggal berapa? haha….
    kalau kecele tanggal merah datang ke kampus, saya sering juga nih.. hahaha..
    tapi bukan karena disiplin, memang gak punya tanggalan…

  15. Asop mengatakan:

    Libur panjang? Bagi saya gak ada perbedaannya.🙂

  16. yasir mengatakan:

    Di kalender saya, hari ini bukan tanggal merah, tapi tanggal hijau (jumat).. Bingung mau ngapain, blogwalking saja🙂

  17. libur tlah tiba..weekend tlah tiba..hore..hore..hore

  18. newbiez mengatakan:

    holiday is free day..😀
    CMIIW

  19. Fadhly Mhd mengatakan:

    Tanggal merah adalah tanggal yang amat saya nanti2kan…heheee…

  20. saptriyawati mengatakan:

    hahaha, apalagi lagi nyusun skripsi gini, jika tanggal merha tiba, males banget bawaanya.

    Tapi terkadang harus kita syukuri juga, jika telah kerja nanti dna berkeluarga, malah tanggal ini yang kita tunggu-tunggu😀

  21. Mabruri Sirampog mengatakan:

    bagi wirausaha mah ga peduli sama tanggal merah kuning hijau mas,,😀

  22. lia sikupu mengatakan:

    kalendernya diwarnai merah semua😀

  23. dede6699 mengatakan:

    inget waktu sma..suka lupa kallo tanggal merah.. Tp tanggal merah bikin seneng bg saya..

  24. M Mursyid PW mengatakan:

    Tanggal merah buat saya adalah anugerah. Karena di tanggal itulah sy berkesempatan kumpul dengan keluarga.

  25. iam mengatakan:

    Jaaahahaha dasar si mas, kalau saya mah mana bisa melupakan tanggal merah :p

Tinggalkan Balasan

