apakah harus seorang pembesar hidup mewah,bergelimang harta hanya karena dia seorang pembesar??? bagaimana jika seorang pembesaar hidup dalam kesederhanaan???

baru-baru ini di media kita sering mendengar keluhan masyarakat tentang sikap arogan dari paspampres. dan setelah masuk media masa kita semua jadi tahu jika bapak presiden kita adalah simbol negara dan orang penting yang harus di berikan perlindungan yang super ketat. nggak hanya presiden lho  ternyata para mentri-mentrinya juga nggak mau ketinggalan mendapat perlakuan yang istimewa dengan segudang fasilitas yang bisa di bilang super”wah” itu. jadi sudah jelas kan betapa  mewahnya kududukan seorang pejabat negara di negri kita ini. maka nggak jarang banyak orang yang sikut-sikutan, dorong-dorongan,injek-injekan,pukul-pukulan, bahkan ada yang Baby Soldier emoticon (wah terlalu mendramatisir nie Yellow Head Funny Smiley ) untuk menduduki posisi prestisius ini. mungkin harus kitaBaby Soldier emoticon dulu kali ya agar mereka sadar.

jika bicara soal pemimpin, pejabat, dan orang-orang penting di pemerintahan kita mengenal rasulullah juga sebagai seorang pemimpin yang sangat kaya. Kenapa saya katakan sangat kaya karena apa yang di inginkan rasulullah nggak sulit untuk di kabulkan baik oleh umatnya,sahabat-sahabatnya terlebih oleh Allah SWT. bahkan dalam sebuah riwayat diceritakan, Allah SWT pernah menawarkan emas sebanyak butiran pasir di gurun kota mekah kepada rasulullah . Tapi karena begitu mulianya akhlak rasulullah beliau memilih untuk hidup sederhana, tidur beralaskan tikar dan sarung,serta makan seadanya. ini tercermin dari jawaban beliau atas tawaran butiran emas yang di tawarkan Allah SWT kepadanya “tidak ya tuhanku,lebih baik aku lapar sehari dan kenyang sehari.bila kenyang aku bersyukur memuji dan memuja-Mu, dan jikalau lapar aku akan meratap berdoa kepada-Mu”.Subhanallah,sahabat inilah akhlak mulia rasulullah yang tidak tersilaukan dengan kenikmatan duniawiBaby Soldier emoticon.

nggak berbeda jauh dengan presiden kita, di negara iran kita mengenal sosok mahmud ahmadinejad sebagai kepala negara. Kenpa ya saya memilih sosok akhmadinejadBaby Soldier emoticon. yang jelas tetep rasulullah SAW adalah satu-satunya teladan yang paling sempurna untuk kita. Tapi sepeninggal beliau apa lagi di zaman yang carut-marut ini dari sekian banyak pembesar negara hanya sebagian kecil yang mau hidup dalam kesederhanaan seperti yang di contohkan rasulullah. dan  ahmadinejad adalah sedikit dari sekian banyak pembesar di zaman ini yang masih memilih hidup dalam kesederhanaan. terlepas adanya kontroversi  beliau sebagai seorang penganut Syi’ah kemudian ada yang beranggapan beliau termasuk yang memerangi kaum sunny yang menjadikan Al-Quran dan As-Sunnah sepenuhnya sebagai pegangan hidup kita memang harus berfikir bijak karena ini berhubungan dengan aqidah. tapi saya ingin melihat beliau dari sisi akhlak yang mungkin bisa kita jadikan contoh untuk kita terlebih pemimpin bangsa ini betapa kesederhanaan tidak mengurangi wibawa seorang pembesar.

sahabat, ada sebuah dialog menarik ketika beliau di wawancarai oleh salah satu stasiun TV amerika (TV Fox) soal kehidupan pribadinya.

si wartawan: Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?

ahmadinejad: Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya: “Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

ya beliau menyebut dirinya sebagai seorang pelayan. apakah ini hanya ucapan sandiwara yang terlalu hiperbola untuk memperoleh simpati dari rakyat ataukah ini memang tulus dalam hati beliau mungkin sahabat semua yang dapat menilainya setelah meneruskan membaca dan melihat-lihat artikel berikut.

  • Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan beliau menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang harganya mahal-mahal itu kepada masjid-masjid di Teheran. sebagai gantinya beliau memasang karpet biasa yang mudah dibersihkan(friendly karpetOnion Head emoticon).
  • Di bawah kepemimpinannya,para mentri di beri sebuah dokumen yang ditandatangani dan berisikan arahan-arahan yang menekankan untuk hidup sederhana. beliau juga menjelaskan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi. dan sebagai langkah awal, beliau mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran(selama beliau menjabat beliau nggak tinggal di istana tapi rumah kumuh inilah yang di diami). Rekening banknya yang bersaldo minimum, dan satu-satunya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.
  • Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250. jika di rupiahkan mungkin sekitar Rp 2.235.000
  • dan inilah istimewanya kesederhanaan. dengan kesederhanaan kita dapat membuat kagum semua orang dan sukur-sukur mereka dapat meniru kebiasaan kita. salah seorang yang di buat kagum oleh beliau adalah staf kepresidenan. mengapa, karena tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan (roti isi atau roti keju yang disiapkan sang istri dan memakannya dengan riang gembiraBaby Soldier emoticon) ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.
  • Photobucket

  • beliau juga selalu tidur di ruang tamu rumahnya selepas bekerja dengan beralaskan karpet dan selimut. karena kebiasaan itu saat harus menginap di hotel pun beliau meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena memang beliau nggak suka dan nggak biasa tidur di atas kasur. Apakah ini merendahkan posisi presiden?? saya rasa kalian setuju jika kasederhanaan ini mengagumkan.

Photobucket

  • beliau adalah muslim yang taat. untuk masalah sholat nggak ada kata kompromi. jadi ketika mendengan suara adzan nggak perduli di jalan,dalam kendaraan atau di manapun beliau tetap menegakkan sholat

Photobucket

nggak seperti orang penting lainnya yang selalu menempati shof paling depan walaupun datangnya kadang mepet, agak sulit kita menemukan beliau selalu berada pada shof terdepan dalam sholat kecuali jika beliau memang datang lebih awal karena bagi beliau yang datang lebih dulu di rumah Allah dialah lebih pantas mendapat shof yang terdepan.

PhotobucketBaby Soldier emoticonlho di bawah ini fotonya sapa ya,hayo sapa yang tau???? Baby  Soldier emoticon

Lanjut…

  • waktu hajatan besar pernikahan putranya pun terlihat begitu sederhana. bahkan mungkin kalah ramai dari hajatan orang indonesia yang pas-pasan.

  • Walaupun beliau seorang presiden, beliau selalu menjaga kehormatannya. seperti ketika beliau di ajak berjabat tangan dengan wanita yang bukan muhrimnya beliau menolaknya dengan halus dan berkata: “Kamu dan saya bukan mukhrimnya akan tetapi saya sangat menghormati anda”.

PhotobucketBaby Soldier  emoticoneh,siapa ya yang di sebelahnya itu……Baby Soldier  emoticon

Sesederhana itukah hidup yang di jalani presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan. mudah-mudahan kita dapat mengambil manfaat dari cerita ini. maaf ya banyak animasinya soalnya lagi pingin main-main emotion. sudah ah ngantuk…… Baby Soldier emoticon

Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga,qitori,tersayat,psycholand,serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Artikel lain:

artikel wordpress:

Tips memasang banner di blog

Trik memasang kode di postingan dengan benar agar bisa di copy paste pengunjung dengan baik

Cara memasang google translate di blog

kode gambar google translate

Cara memasang widget di sidebar

Cara memasang yahoo massanger di blog

Membuat latar belakang berwarna

artikel SEO:

artikel photography:

Situs gambar dan foto berkualitas tinggi

artikel kehidupan:

Hanya segelas es teh

Indahnya kata maaf…

Kenyataan Tragis Di Balik Kemeriahan World Cup 2010

kisah di masjid ampel

artikel umum:

Perpeloncoan “Antara pendewasaan ataukah kebiasaan buruk”??

Sisi Lain World Cup 2010
 Afrika Selatan

Cara mendapatkan antivirus kaspersky gratis dan legal

memasang gambar animasi upin dan ipin di blog

Komentar
  1. nandini mengatakan:

    ga uuuh dee sama goyang pinggulnya…😆 mentang2 di sebelahnya itu “kosok baline” (wuupsss):mrgreen:

    *dreaming : seandainya negara kita semua bermental seperti itu yah.. wuuu makmur bangett..😀

  2. Shafiqah Adia Treest mengatakan:

    ^_^
    assalamu’alaikum …
    hmm… salam ramadhan …

    suka2 postingannya … emang top banget dey beliau …

  3. Epenkah mengatakan:

    Seandainya presiden kita seperti ini, yakin deh gak bakalan ada lagi demo2 dari mahasiswa dan yg lainnya. Menteri2nya pasti bakalan malu kalo mau hidup mewah apalagi korupsi. Subhanallah, ternyata masih ada pemimpin yang seperti ini. Yang seperti ini mah tidak perlu dikawal ketat krn siapa juga yang mau membenci pemimpin yang sebaik ini? Sangat bermanfaat dan menarik artikelnya mas🙂

    • Catatan SederhaNa mengatakan:

      yupz…
      tapi kl nggak di kawal ketet justru bahaya mbak…walaupun beliau hidup sederhana tapi beliau juga orang yang amat tegas…dari sekian banyak negara timur tengah hanya sedikit yang mau menentang kebiadaban zionis israel,amerika dan antek2nya, salah satunya ya negara iran yang di pimpin beliau ini…
      apalagi baru2 ini ada kabar beliau jadi incaran pembunuhan oleh pasukan israel…
      kita doakan aja agar beliau bisa kuat menghadapi tekanan2 ini😀

      salam persahabatan ,-

  4. Brotoadmojo mengatakan:

    tidak berlebihan jika saya mengidolakan belaiau…🙂
    kenapa beliau tidak jadi pemimpin di sini ya?….😀
    terimakasih

  5. MUHAMMAD SAROJI mengatakan:

    Artikelnya bagus. Salam kenal dari
    http://muhammadsaroji.tk

  6. 'Ne mengatakan:

    seandainya para pemimpin kita seperti Rasulullah dan akhmadinejad ya..
    memang benar bahwa seorang pemimpin/presiden adalah pelayan rakyat..
    tapi yg terjadi di sini justru sebaliknya ya..

  7. putrifajar mengatakan:

    kesederhanaannya harusnya menjadi cambuk buat para penguasa negeri ini🙄

  8. aksi sadar alergi mengatakan:

    dia jual karpet istana ya…hebat

  9. wiangga0409 mengatakan:

    wah.. sangat zuhud ya..

    pemimpin besar, tapi sederhana

    semoga, dapat menjadi teladan bagi pemimpin kita di Indonesia..

    semoga.

    amiin

    salam

  10. wiangga0409 mengatakan:

    wah.. sangat zuhud ya..

    pemimpin besar, tapi sederhana

    semoga, dapat menjadi teladan bagi pemimpin kita di Indonesia..

    semoga.

    salam

  11. bluethunderheart mengatakan:

    benar benar kuat postingannya
    keren
    menarik
    salam hangat dari blue

  12. wegaclubban mengatakan:

    seandainya kita semua bisa menerapkan hidup sederhana,,,,

    apapun pasti rasanya berkecukupan…

  13. achoey mengatakan:

    Pemimpin besar dan hebat
    IRAN bangga memilikinya

    Oh ya, dah saya link-kan🙂

  14. lia sikupu mengatakan:

    “Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

    Teladan yang baik ya.

  15. Adi mengatakan:

    wah..
    Semoga ya negara kt mencontoh..

  16. tunsa mengatakan:

    semoga negara kita menjadi negara yang bisa menegakkan syariah islam ya?

  17. untuk Presiden saat ini, hanya Preisden Iran & Presiden Turki yang saya suka.

    ada satu lagi, Presiden Venezuela. :mrgreen:

  18. verdy17 mengatakan:

    wow seandainya presiden kita kayak gitu…
    nitip lapak ya
    http://bloggie17.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s