cara memasang background pada tulisan/posting

Posted: April 25, 2010 in catatan wordpress
Tag:, , , ,

ingin membuat posting blog yang unik dan menarik.mungkin dengan membaca sedikit tips yang saya berikan ini dapat membuat blog kamu menjadi lebih menarik untuk di kunjungi 😀

ternyata membuat blog yang unik dan menarik merupakan salah satu strategi juga lho dalam mempromosikan blog kita.coba saja bayangkan jika tiap tampilan dalam blog hanya ada tulisan tanpa gambar pasti akan membuat para pengunjung blog ngga betah berlama-lama berselancar di blog kita.

tapi sekarang ini ternyata juga sudah banyak blog yang menyertakan gambar di tiap-tiap postingan mereka (termasuk blog ini 😀 ), apa lagi tujuannya kalau bukan menarik minat pengunjung dan agar tidak jenuh melihat tulisan yang di sajikan termasuk saya sendiri agar tidak jenuh melihat blog milik sendiri 😀 .

dengan memberikan sajian yang menarik maka tidak menutup kemungkinan justru para pengunjung malah sering berkunjung ke blog kita lantaran tertarik dengan gambar/background yang ada pada tulisan kita. apa lagi kalau yang kita pasang itu tokoh favorit si pengunjung,pasti deh si pengunjung bakalan sering berkunjung ke blong kita hanya untuk melihat-lihat background 😀 .dengan demikian otomatis juga page view blog kita pun juga akan meningkat.

berikut tips untuk memasang background pada tulisan/posting :

  1. yang jelas kamu buat dulu tulisan baru
  2. terus tambahkan kode HTML berikut ke tulisan (jangan lupa ubah dulu ke tampilan HTML)
    <div style="padding: 5px; background-image: url(http://alamat_gambar_anda.jpg); background-repeat: repeat; background-position: center;">
    ...Tulis disini...
    </div>
  3. selesai,mudah kan  😀  …

keterangan:

(http://alamat_gambar_anda.jpg) :alamat gambar untuk background anda.kalau anda bingung upload saja dulu ke photobucket trus dapatkan direct linknya.

…Tulis disini… : tempat tulisan anda

note :

kalau bisa gunakan gambar yang transparan

jangan gunakan warna tulisan yang sama dengan warna background

selamat mencoba…

~semoga bermanfaat~


thank’s to :my GOD,keluarga,bacaanku,bootingskoBlog,serta para sahabat bloger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

artikel lain:

Komentar
  1. Adeline berkata:

    It is the best time to make some plans for the future and it is time to be happy. I have read this post and if I could I desire to suggest you few interesting things or tips. Perhaps you could write next articles referring to this article. I want to read more things about it!

  2. allfansclub berkata:

    kok tetep gax bisa yea??

  3. FaDhLi berkata:

    wow………………….. mantap!!!! 😉

Tinggalkan komentar