#indonesiajujur: hilangnya nilai kejujuran, pertanda apakah ini?

Posted: Juni 17, 2011 in catatan agama, catatan kehidupan
Tag:, , , , , , , , ,

adalah sebuah bencana besar jika nilai-nilai kejujuran mulai memudar     

Photobucket

maaf ya sahabat klo tulisan kali ini agak acak-acakan soalnya nulis sambil srat-srot terus maklum lagi pilek” . tapi saya beruntung gara-gara pilek ini juga akhirnya saya harus tinggal di rumah dan bisa tahu berita apa yang lagi ada di TV. dan gara-gara berita yang ada di TV juga akhirnya terjawab sudah sebuah teka-teki besar yang sempat terngiang-ngiang di pikiran saya dari dulu hingga sekarang. sebuah pertanyaan tentang “kenapa koruptor di negri ini bisa tumbuh subur”  akhirnya terjawab melalui sebuah berita tentang seorang murid sekolah dasar di daerah gadel surabaya yang di suruh gurunya memberikan contekan kepada teman-temannya. ini mungkin lebih dari cukup untuk menjelaskan kenapa koruptor di negri ini bisa tumbuh subur. kenapa juga negara kita termasuk negara terkorup di dunia “mudah-mudahan ini cuma di dunia  .

koruptor adalah lambang ketidak jujuran yang dapat menghancurkan salah satu nilai-nilai luhur yang harusnya kita  junjung tinggi dan lestarikan. terus terang saya merasa takut sekali ketika mendengarkan berita bahwa ada oknum guru yang justru mendidik muridnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar untuk berbuat tidak jujur. mengajarkan mereka menghalalkan segala cara untuk meraih apa yang di inginkan. memutar balikkan fakta seolah-olah tidak jujur di bolehkan asal itu menguntungkan orang lain “dalam hal ini  kelulusan teman-temannya dan reputasi sekolah tentunya”. inilah yang baik di sadari/tidak nantinya akan melahirkan bibit ketidakjujuran di dalam diri generasi penerus bangsa ini yang kelak ketika mereka besar akan mengantarkan bangsa ini kepada suatu kehancuran.

saya ga akan menyalahkan apa dan siapa. saya juga ga akan menulis panjang lebar tentang masalah ketidakjujuran ini karena pasti kalian sudah lebih paham dengan berbagai penjelasan yang sering di ulas di media cetak maupun televisi akhir-akhir ini. tapi saya hanya ingin mengingatkan satu hal yang jarang sekali di perhatikan mengenai fenomena yang terjadi ini. satu hal yang justru adalah hal terpenting yang harus menjadi warning bagi semua orang.

sahabat, masih ingatkah kalian tentang tanda-tanda akhir zaman

Dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda,

“Sesungguhnya sebelum datangnya hari kiamat akan banyak kesaksian palsu dan disembunyikan kesaksian yang benar”

( Riwayat Ahmad )

“Pada akhir zaman akan muncul pembohong-pembohong besar yang datang kepadamu dengan membawa berita-berita yang belum pernah kamu dengar dan belum pernah didengar oleh bapa-bapa kamu sebelumnya, kerana itu jauhkanlah dirimu dari mereka agar mereka tidak menyesatkanmu dan memfitnahmu”

( Sahih Muslim )

sadarkah kita bahwa fenomena runtuhnya kejujuran yang terungkap di negri kita tercinta belakangan ini adalah warning serius akan tanda-tanda akhir zaman yang semakin nyata. sahabat, saya bukanlah orang yang suci tapi setidaknya mengingatkan menurut saya adalah jauh lebih baik dari pada tidak berbuat apa-apa. semoga ini bukanlah cermin dari keadaan kita sekarang dan mudah-mudahan masih ada secercah harapan untuk menegakkan nilai-nilai luhur yang mulai memudar ini.

* buat sahabat yang ingin mendukung gerakan indonesia jujur silahkan berpastisipasi di sini . ayo suarakan dukunganmu…

gambar di ambil dari sini

Photobucket
Salam Persahabatan ,-

~Semoga Bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga, serta para sahabat blogger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini

About these ads
Komentar
  1. […] | Ria Wibisono | #indonesiajujur: Is Honesty Still the Best Policy? 144 | Trisna Manggala Yudha | #indonesiajujur: Hilangnya Nilai Kejujuran, Pertanda Apakah Ini? 145 | R. Indra Kusuma Sejati | #indonesiajujur: Nurani Blogger […]

  2. wisata pulau tidung mengatakan:

    salam persahabatan, sungguh sangat memprihatinkan…

  3. david mengatakan:

    semoga bangsa ini tetep kokoh, ga runtuh seperti tanda-tandanya :)

  4. Sya mengatakan:

    Geregetan deh kalau ngebahas korupsi di negara kita. Memalukan!!!

  5. [...] SederhaNa #indonesiajujur: hilangnya nilai kejujuran, pertanda apakah ini? – adalah sebuah bencana besar jika nilai-nilai kejujuran mulai memudar maaf ya sahabat klo [...]

  6. dede6699 mengatakan:

    koruptor semakon kotor saja dunia ini olehnya.. Sipp semoga nilai” kejujuran kembali membaik :)

  7. Marchei Riendra mengatakan:

    MasyaAllah… seremnya ….
    Siapa yang jujur pasti akan memetik hasilnya…

  8. Orin mengatakan:

    Aamiin… semoga yg jujur seperti Triiz lebih banyak lagi :)
    Eh, pileknya udh sembuh kaaan? *jaga jarak takut ketularan*

  9. Usup Supriyadi mengatakan:

    wah, semogalah makin jujur kita-kita ini semuanya ya…

  10. Pendar Bintang mengatakan:

    #pasang masker#

    Takut ketularan flu soalnya….he h eh ehe…kalaujujur hancur mas :mrgreen:

  11. ejawantahblog mengatakan:

    Mari mas kita dukung, dimulai dari diri sendiri dan orang-orang terdekat kita.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  12. tunsa mengatakan:

    wani piro?
    wkwkwkwkwk…
    siapa jujur pasti mujur

  13. easy mengatakan:

    ok yang penting dari diri kita sendiri. tanamkan kejujuran. hingga nanti ketika kita menjadi orang besar, kita tetap jujur dengan nurani

  14. Mabruri Sirampog mengatakan:

    kejujuran seperti layaknya barang langka yang perlahan-lahan akan mengalami kepunahan..
    mengerikan sekali jika itu terjadi…

  15. phiy mengatakan:

    ya, memang sudah deket akhir jaman rasanya. Kejujuran udah ga dihargai, sebaliknya malah dikucilkan. Kaki di kepala, kepala di kaki (@.@)

  16. Ichi mengatakan:

    miris! kalo orang besar nggak jujur dihujat, dicaci, dan dimaki tapi kalo orang kecil, jujur malah dicaci, nggak jujur malah hancur.

  17. nizwa11 mengatakan:

    jujurlah lah padaku bila tak lage cinta by radja
    ngament di rumah mas tris*lansung di usir hahahahhahah
    coment ngerusak suasana xD

  18. giewahyudi mengatakan:

    Jujurlah padaku, pada hatimu.. :)

  19. nurrahman18 mengatakan:

    sejujurnya,saya masih belajar untuk jujur :)

  20. anla arinda mengatakan:

    benar,,, mengerikan
    sudahkah saya jadi orang jujur? :(

  21. Ifan Jayadi mengatakan:

    Sangat menyedihkan mendengar berita ini. Nilai kejujuran seakan tidak ada artinya lagi. Semoga hal serupa tidak akan terulang

  22. Masih mengatakan:

    Salam

    Tanpa lelah terus mengingatkan dengan kata2 sudah langkah sederhana menurut saya..
    Salam kenal..

  23. Puan mengatakan:

    benar sekali ya, apa yang sekarang marak terjadi bisa menjadi warning buat kita. masalahnya sudah sangat sulit melihat mana yang benar dan mana yang tidak.. harus tetap waspada..
    salam..

  24. 3snainc mengatakan:

    akhir jaman ya? :(
    yaudah deh, saya jujur aja, saya suka korupsi waktu di kantor, alias makan gaji buta…

    tuh saya udah jujur kan?
    1 orang jujur belum bisa mengubah dunia ya? :(

    • Triiz mengatakan:

      klo saja tiap orang bisa jujur kek mba, tapi sayangnya kebanyakan mereka pesimis :cry:
      padahal klo tiap orang biasa jujur kan dunia bisa berubah..

      salam persahabatan ,-

  25. negeribocah mengatakan:

    gambaran masyarakat yg sakit …

  26. bundadontworry mengatakan:

    gak tau apa lagi ya sekarang yg mau kita contoh dr negeri ini :(
    mengerikan sekaligus memalukan,
    semoga kita dan orang2 terdekat masih bisa jujur , amin
    salam

  27. dmilano mengatakan:

    Saleum
    mungkin memang sudah seperti yang diucapkan oleh Abu Hurairah itu mas, saya pun merasa kita sudah berada di akhir zaman….
    saleum dmilano

  28. MENONE mengatakan:

    itulah hebatnya bangsa kita….. orang jujur malah dihakimin dan yg habisin uang rakyat bs rekreasi dengan bbs keluar negeri……..

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  29. Asop mengatakan:

    :cry: mengerikan ya…. :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s