cara membuat banner untuk blog

Posted: April 30, 2010 in catatan wordpress
Tag:, , , ,

jika selama ini kalian menganggap buat banner itu susah,mungkin kalian perlu membaca tips berikut.

untuk orang yang tidak pandai disain grafs,photoshop,corel,dll jangan berkecil hati.karena untuk membuat banner kalian ngga harus bisa menguasai software-software tersebut karena sekarang sudah banyak tersedia media online yang menyediakan disain banner gratis dan bisa di download juga.hasilnya juga lumayan bagus kok.

banner tidak hanya sebuah gambar yang kita pasang di blog kita.lebih dari itu banner merupakan suatu identitas yang menandakan eksistensi kita di dunia maya ini.semakin banyak banner kita terpampang di blog-blog kawan/kerabat maka akan sangat menguntungkan bagi si pemiliknya selain dari meningkatnya trafik.

banner sendiri terdiri dari beberapa bentuk.mulai dari ukuran kecil yang biasanya sering di sebut chicklet seperti contoh berikut C S
dan ukuran yang besar seperti ini 
.

kalau boleh sedikit cerita,sebenarnya saat menulis artikel ini saya sendiri masih mengalami kesulitan untuk memasang link barner untuk blog ini. maka dari itu saya juga menawarkan buat para sahabat yang tahu cara memasang link barner sekiranya menyumbangkan sedikit masukan untuk saya yang masih pemula ini agar bisa memasang link barner ( wahh jadi curhat nih,hehehe :D  :D)

berhubung sekarang masih belum bisa cara memasang link untuk barner maka pada kesempatan kali ini saya membatasi tulisan ini sebatas pada cara membuat barner .urusan cara memasang link untuk barner mungkin bisa menyusul sambil si penulis ini mencari-cari referensi yang benar dan telah dapat di terapkan di blog ini.

untuk membuat chicklet dan barner sahabat bisa mencoba link berikut ini :

http://button.blogflux.com/

http://cooltext.com/

silahkan berkreasi sesuai keinginan sahabat….

~semoga bermanfaat~

thank’s to :my GOD,keluarga,Refleksi dan Blog Tutorial,serta para sahabat bloger yang telah menginspirasi terciptanya artikel ini.

Komentar
  1. Muh hartono mengatakan:

    Thanks infonya,, hmmm.. cukup membantu

  2. hokcay mengatakan:

    thanks gan bermanfaat bwt ane yang bru blajar ngeblog

  3. Kaos batik mengatakan:

    Buat yg nggk bisa menggunakan Photoshop dan corel masih bisa nich membuat banner……dan mudah ya gan….
    terima kasih

  4. Belajar Lewat Google mengatakan:

    mantap yhaks sob, add jg blog saya sob sepi lum ad teman hehhe

  5. Nuraida mengatakan:

    terimakasih sob! :D

  6. herlydf mengatakan:

    thanks infonya gan

  7. Afifatul Mukaroh mengatakan:

    makasih kak!
    bermanfaat..

  8. FitriYanto mengatakan:

    makasih mas infonya?

  9. Ochieda mengatakan:

    God job boz, saya langsung ke TKP. Mampir juga ke blog saya boz di http://peluang-usaha-kuliner.blogspot.com & bagi sobat2 blogger yang pingin tukar link mampir aja ke blog saya

  10. Agus mengatakan:

    saya udah bikin blog malah sampai hampir lupa acoun nya sampai sekarang hany diliatin aja. tak tahu kelanjutannya. gimana yah bri tahu dong..!!!!!!

  11. Hana mengatakan:

    BLoggernya bagus bnget akhi…
    bnyak bngt iLmu yang bisa aku baca disini…
    afwan dan jazakallah..

  12. iwan mengatakan:

    ampuuuuuuuuuunnnnnnnnn susah bangaaaaaaat….seminggu utak-atik nda bisa-bisa juga…..ayo dong yang bisa bantuin kita =(

  13. Esti mengatakan:

    hmm.. saya juga masih belajar nih.. ayuk semangat!!!

    Salam kenal yah

  14. hilmy mengatakan:

    masih belum ngerti gan hehe, saya pengen tau cara bikin banner cos blog saya masih standar (menurut saya)

  15. Bresmansilalahi mengatakan:

    :) blog nya asik gan,ada lagu pengiring nya :D

  16. chika mengatakan:

    Thanks wat infonya, belum gitu paham seh but lumayan la agak sedikit keisi otak q gag kek td blank sama sekali. xixixixixi…

  17. juragan pulsa mengatakan:

    Thanks info nya boz

  18. rodes mengatakan:

    akaj sy coba…. tp ribet gk ya

  19. bintangzohra mengatakan:

    dik, mahu minta tolong ni, di atas disebut ‘artikel lain’ ada didalam satu kotak yang saya tidak tahu apa nama kotak itu, begitu juga didalam ‘lihat semua tulisan…’ dan ‘link sahabat’ di side bar kamu, ianya boleh dirole untuk naik dan turun supaya kita dapat melihat isi kandungannya yang lain.
    Tolong tunjukkan bagaimana caranya dapatkan kotak itu, mungkin itu boleh dapat di widgets atau bagaimana ye? terima kaseh…

  20. kikakirana mengatakan:

    jadi sekaran gbanner nya sudah terpasang belum yak??
    koq QK gag keliatan :roll:

    HIDUP!!! ^_^

  21. FaDhLi mengatakan:

    thx bro… :-)

Berikan Balasan

